Panduan Kiat Untuk Pergi Tamasya Ke Kota Malang



Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Populasinya sampai kini diperkirakan sekitar 1.2 juta orang. Malang merupakan salah satu kota pengajaran yang popularitasnya sedang menanjak tahun 2015 ini. Sebagian Universitas favorit di Jawa Timur berada di Malang. Diantaranya seperti Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Malang juga mempunyai poin historis yang panjang. Berdasarkan sejarah, Malang merupakan sentra pemerintahan dari Kerajaan Kanjuruhan dan Singosari pada abad ke 8. Kemudian pada abat ke 17, Malang yakni salah satu daerah yang masuk dalam kekuasaan Kerajaan Mataram yang berkonsentrasi di Yogyakarta. Pada ketika itu Kerajaan telah berada di bawah pengawasan kolonial Belanda.

Wilayah Malang yang letaknya dekat dengan beberapa sentra Kerajaan seperti Mojokerto, menghasilkan banyak peninggalan situs sejarah yang berada di Malang. Dari arsitekturnya adalah kerajaan Hindu dengan pura yang berundak-undak memakai batu bata merah.

Pun pada dikala zaman penjajahan Belanda, Kota Malang sudah sangat populer karena udaranya yang segar dan tenar sebagai tempat yang dingin. Panorama daerah Kota Malang malah sudah diketahui sejak zaman dahulu sungguh-sungguh indah. Apalagi Malang yakni daerah unggulan sebagai persinggahan karena dekat dengan Surabaya sebagai sentra perdagangan di Pelabuhan Tanjung Perak.

Salah satu pesona Malang yang tak dapat ditandingi yaitu letaknya yang dikelilingi Gunung Kawi, Gunung Bromo-Tengger-Semeru yang juga yakni kawasan konservasi hutan. Salah satu pemandangan paling menarik di Malang tentu saja keindahan alamnya yang memesona.Terlebih lagi Malang mempunyai banyak daerah tamasya yang sangat komplit dengan harga yang sangat relatif murah.

Dari Surabaya ke Malang dapat dicapai dengan menerapkan Kereta Api, Bis, Kendaraan Pribadi bahkan Pesawat. Dengan jarak sekitar 90 km bisa dicapai kaprah-kira dengan durasi selama 2 jam perjalanan.

Baca Artikel Terkait di Travel Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *